Saturday, January 5, 2008

Potret Keindahan Gua "James Bond"

Pintu masuk ke dalam gua Dan yr Ogof.
Menyusuri gua atau caving merupakan pengalaman yang tidak terlupakan, terlebih jika gua tersebut belum banyak dikunjungi. Karena kita akan disuguhi banyak pemandangan alam yang menarik, unik hingga menyeramkan.

Bukan hanya di dalam negeri yang masih banyak menyimpan gua yang misterius, dan belum terjamah oleh manusia. Demikian pun di luar negeri, yang banyak sekali gua-gua yang belum dijelajahi. Salah satunya ada di selatan Wales.


Seorang fotografer, Joshua Bratchley, baru-baru ini menyusuri  sebuah gua yang sangat indah. Di mana saat memasuki lubang utama, kita seperti disuguhi pemandangan layaknya pembukaan di film James Bond. Dengan lingkaran yang terfokus kepada satu objek.

Gua ini mempunyai nama gua Dan yr Ogof, di mana stalakmit dan stalagmit sangat berbeda dari gua-gua yang telah ditemukan, bahkan dikunjungi.

Di dalam gua terdapat kolam yang cukup dalam, sehingga kita harus berhati-hati jika ingin menelusurinya. Keindahan gua ini membuat Joshua terkagum-kagum, dan mengambil banyak sekali foto yang memperlihatkan keindahannya.

"Saya telah membuat banyak perjalanan ke gua sebelumnya, tetapi tidak mempunyai cukup waktu untuk mengaguminya. Jadi sekarang saya mengambil kamera dan mengambil banyak gambar, serta mencatat perjalanan kali ini," kata Joshua, yang kami kutip dari Daily Mail.

Berikut foto-foto keindahan gua Dan yr Ogof:

Stalakmit dalam gua Dan yr Ogof.
Stalakmit dan stalagmit yang sudah bersatu di gua Dan yr Ogof.
Kumpulan stalagmit di gua Dan yr Ogof.
Keindahan gua Dan yr Ogof.
Gambar: www.dailymail.co.uk/