Wednesday, January 23, 2008

Daftar Sayuran untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh


Sayuran. sumber: http://www.kalevfitness.com

Saatnya beralih ke sayuran, terutama jika tubuh kita rentan atas penyakit. Para ahli mengatakan, ada beberapa sayuran yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Saat tubuh mempunyai pertahanan yang kuat, maka kita tidak mudah terserang penyakit.

Mengkonsumsi makanan sehat, harus menjadi prioritas kita, terutama sayuran. Ada beberapa sayuran yang beredar, yang bisa memberikan solusi untuk kesehatan. Sayuran-sayuran tersebut mengandung vitamin dan mineral yang akan meningkatkan kekebalan tubuh.

Jadi untuk apa mengkonsumsi tablet vitamin, jika kita bisa mendapatkannya secara alami? Anak-anak selalu menghindar dari sayuran, tapi dengan pengolahan, mereka bisa menikmati manfaat dari sayuran-sayuran tersebut.

Saat Anda mengonsumsi sayuran untuk cemilan, maka Anda akan mengonsumsi lebih banyak protein dari pada karbohidrat. Jadi sangat membantu juga untuk program diet.

Lalu, sayuran apa saja yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh? Berikut daftarnya, yang kami sadur dari Boldsky.com:

Bawang Merah
Bawang merah sangat kaya akan quercetin, yang merupakan antioksidan yang sangat kuat untuk mengurangi risiko kanker. Bawang juga mampu mengurangi lemak dalam tubuh.

Jamur Kancing
Jamur memang sangat enak untuk di konsumsi. Selain itu, jamur sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, juga untuk menangkal kanker payudara.

Tomat
Ini adalah sayur terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tomat mengandung vitamin C yang sangat banyak, juga terdapat antioksidan yang akan menjaga kekebalan tubuh.

Bit
Sayuran merah ini sangat membantu dalam membersihkan darah. Bit kaya akan zat besi, yang akan membantu menyerang sumber penyakit. Juga akan meningkatkan asupan oksigen dalam darah.

Bayam
Bayam akan menjaga dari kanker dan serangan jantung, sayuran ini kaya akan zinc. Yang berguna meningkatkan kekebalan tubuh, pastikan ada dalam daftar makanan Anda.

Asparagus
Salah satu sayuran terbaik. Asparagus kaya akan protein, yang membantu mengeluarkan racun dalam tubuh, membuat tubuh lebih sehat.

Artichoke
Sayuran ini membantu menjaga kinerja organ Hati, pastikan sayuran ini ada dalam daftar makanan. Artichoke mengandung cynarin yang membantu tubuh tetap fit.

Cabai
Jika Anda mengonsumsi cabai merah, maka kekebalan tubuh akan meningkat. Cabai banyak mengandung vitamin C yang akan menghalau segala penyakit.

Ubi
Ubi memiliki antioksidan yang sangat baik untuk tubuh.

Bawang Putih
Inilah sayuran yang paling ampuh meningkatkan kekebalan tubuh. Bawang putih mengandung allicin, yang menjaga sel tubuh dari kerusakan, yang akan menghalau penyakit.

Sumber: http://www.boldsky.com