Saturday, January 5, 2008

10 Hotel Paling Berhantu di Dunia

Hotel Russell di Australia
Saat kita bepergian ke suatu daeran, apalagi jauh dari rumah tinggal, tentu membutuhkan sarana penginapan yang mampu memberikan kenyamanan. Tujuannya supaya kita bisa menikmati liburan dengan menyenangkan.

Namun apa jadinya, jika penginapan yang kita sewa, terutama hotel, sering terjadi penampakan berupa hantu. Tentu kita tidak ingin mengalami "pertemuan" tersebut. lalu hotel di mana saja yang sering terjadi penampakan? Terutama bagi Anda yang bepergian ke luar negeri?


Dikutip dari situs telegraph, berikut deretan hotel yang sering dilaporkan terdapat penampakan di dunia:

1. Hotel Langham di London

Hotel yang dibuka tahun 1865 ini telah dikunjungi beberapa sastrawan hebat, seperti Mark Twain, Oscar Wilde, dan Arthur Conan Doyle. Beberapa pengunjung pernah melaporkan penampakan di hotel ini. Dan yang paling sering terjadi di kamar 333, dan selama bulan Oktober. Penampakannya berupa seorang pria berpakaian militer, yang berdiri di dekat jendela. Dan dipercaya hantu tersebut adalah Napoleon III.

2. Hotel Burchianti di Italia

Banyak tamu hotel yang melaporkan sering melihat penampakan berupa anak-anak yang melompat dan menyusuri lorong-lorong, seorang wanita yang tengah merajut, dan pelayan yang sedang membersihkan bagian hotel. Tamu yang menginap di salah satu ruangan di mana Benito Mussolini pernah tinggal, melaporkan "kehadiran" hantu dengan wajah yang sangat dingin.

3. Hotel Russell di Australia

Kamar nomor 8 di hotel ini diyakini dihuni oleh roh pelaut. Beberapa staf hotel juga sering mendengar langkah kaki yang sangat jelas di lantai, terutama saat malam hari.

4. Kastil Stuart di Skotlandia

Kastil yang dibangun tahun 1625 oleh James Stuart ini, diyakini berhantu.Pemilik kastil ini pernah menyelenggarakan undian berhadiah, di mana siapa yang bersedia menghabiskan malam di kastil ini guna membuktikan hantu. Dan seorang pastor memberanikan diri mengambil tantangan tersebut, namun nahas, mayatnya ditemukan pagi hari dengan wajah yang tampak ketakutan.

5. Hotel Hollywood Roosevelt di Amerika

Marilyn Monroe pernah menginap di hotel ini, di mana perhelatan Academy Awards 1929 di selenggarakan di Los Angeles. Kini, para tamu dan staf sering melihat wanita pirang di sebuah cermin, dibekas Monroe menginap. Kehadirannya juga sering dirasakan di kolam renang hotel. Diyakini juga, hantu aktor Montgomery Clift, sering memainkan trombone dari kamar 928, di mana ia pernah menginap.

6. Hotel Chelsea di Amerika

Hotel legendaris di New York yang dibangun tahun 1884 ini, terkenal sebagai penginapan kelas atas, karena banyak tamu yang berasal dari kalangan selebritis, seperti Janis Joplin hingga Bob Dylan. Namun ada cerita cukup mengerikan, di mana seorang penulis yang menginap, Welsh Dylan Thomas, meninggal di hotel ini akibat minum yang berlebihan. Ada juga novelis Thomas Wolfie yang sering menghantui di lantai delapan. Dan juga kisah anggota Sex Pistol, Sid Vicious, yang diduga menikam pacarnya di kamar 100.

7. Kastil Dalhausie di Skotlandia

Hantu Lady Catherine sering disebut-sebut sebagai yang sering muncul di benteng abad ke-13 ini. Ia meninggal  karena patah hati, dan suara rok dan bel pintu sering terdengar, bahkan tamu juga sering ditarik rambutnya.

8. The Jamaica Inn di Inggris

Penginapan ini didirikan pada tahun 1750, dan merupakan tempat populer untuk menyembunyikan hasil jarahan ataupun selundupan. Di dalam penginapan ini sering terdengar bunyi kuku kuda, dan juga dua hantu yang sering menampakkan. Salah satunya dianggap sebagai penyelundup terkenal, Jack Travellis.

9. Hotel Coombe Abbey di Inggris

Hantu yang biasa disebut Geoffrey, yang terbunuh tahun 1345, sering memperlihatkan dirinya di hotel ini. Ia dibunuh, namun mayatnya belum bisa ditemukan, ruang dapur merupakan yang sering dihantuinya, dengan melemparkan beberapa benda.

10. Hotel Jekyll di Amerika

Hotel mewah ini merupakan tempat menginap orang-orang kaya, sebut saja J P Morgan. Namun ada eksekutif Kereta api bernama Samuel Spencer, yang meninggal di tahun 1906, dan sampai saat ini, ia sering terlihat mengunjungi kamar favoritnya.

Foto: www.telegraph.co.uk